Ansor Banser Gunung Agung Hadiri Acara Road Show Kebangsaan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang diberi tajuk Road Show Kebangsaan ini merupakan hasil sinergi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Polres Tulang Bawang Barat, dan Kesbangpol Tulang Bawang Barat. Sinergitas ini dibangun sebagai upaya pencegahan penyebaran faham intoleran, radikalisme, dan terorisme dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara yang dilaksanakan pada rabo 20 desember 2023 bertempat di aula Tiyuh Mulya Sari Kecamatan Gunung Agung tersebut selain Camat, Kapolsek, babinsa, KUA Gunung Agung serta instansi lain, tak luput hadir pula PAC GP Ansor Gunung Agung, Banser dan para Ulama yang ada di Gunung Agung.

Materi tentang wawasan kebangsaan tersebut di ulas jelas oleh bapak Syarif anggota densus 88, dimana dalam paparanya beliau menjelaskan tentang bahaya terorisme, bahaya faham radikalisme, bahaya faham khilafah yang terjadi di Indonesia dan cara pencegahanya, dikupas secara lengkap dan gamblang oleh narasumber.

“Bagi Ansor Banser sebagai garda terdepan bentengnya ulama bahwa kegiatan tersebut adalah wajib untuk di ikuti guna menambah pemahaman tentang antisipasi timbulnya faham intoleran, radikalisme dan terorisme yang dapat meruntuhkan NKRI yang telah susah payah di bangun oleh para ulama NU, setiap gangguan sekecil apa pun kepada bangsa, berarti mengganggu apa yang dulu pernah diperjuangkan para kiai kita dan itu berarti menginjak harga diri dan martabat kita. Hanya ada satu kata, lawan,” ucap Nur Hidayat, S.Pd Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Agung saat dikonfirmasi reporter nutubaba usai acara.

Ketua PAC Ansor Gunung Agung Nur Hidayat, S.Pd mengajak jajaran pengurus Ansor dan Satkoryon BANSER Gunung Agung setelah mengikuti road show sosialisasi kebangsaannya ini agar lebih hati-hati dan waspada terhadap gerakan yang dapat merongrong keutuhan NKRI serta tetap dalam satu komando. (rep. mwcnu gunung agung).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *