Bersatu dalam Perayaan Kemerdekaan: PT Djarum Kudus dan PCNU Tubaba Gelar Lomba Volly Ball Spesial 17 Agustus

Ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat KH Nur Hadi, (jubah putih) saat menerima silaturahmi pimpinan perwakilan PT Djarum Kudus, di pondok pesantren Nurul Qur’an kelurahan Dayamurni, Senin¬†(24/7/2023).

Tubaba, 17 Agustus 2023 – Dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan bekerja sama dengan PT Djarum Kudus untuk mengadakan lomba volly ball antar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Tubaba. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mempererat tali silaturahmi antara PT Djarum Kudus dengan PCNU Tubaba serta pondok pesantren setempat.

Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren setempat pada tanggal 17 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara PT Djarum Kudus dan PCNU Tubaba, serta sebagai wujud dukungan dari PT Djarum Kudus kepada peringatan kemerdekaan Indonesia dan peran aktif PCNU dalam memajukan masyarakat di wilayah Tubaba.

Sebagaimana dikutip dari perwakilan dari PT Djarum Kudus, Deni, mengungkapkan, kerjasama dengan jajaran pengurus PCNU Tubaba dalam kegiatan tersebut diharapkan akan mendorong semangat persatuan dan gotong royong khususnya warga Nahdliyyin di Tulang Bawang sebagai landasan kuat untuk membangun bangsa dan negara.

” Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, PT Djarum Kudus akan menyelenggarakan lomba volly ball antar MWC NU di wilayah Tubaba. Lomba volly ball ini diharapkan dapat menjadi ajang mempererat hubungan dan kerjasama antara pesantren yang berada di Tubaba, serta sebagai wahana bagi para pemuda dan pemudi NU untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam olahraga.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Tubaba, KH Nur Hadi, menyambut baik inisiatif dari PT Djarum Kudus untuk menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan lomba volly ball ini. Beliau menyampaikan harapannya bahwa kegiatan tersebut dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah di antara umat muslim, khususnya di wilayah Tubaba.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari PT Djarum Kudus dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia. Semoga kegiatan silaturahmi ini nantinya dapat menjadi langkah awal untuk menjalin kerjasama yang lebih baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tubaba,” ujar Ustadz Nur Hadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat nasionalisme dan persatuan akan semakin mengakar dalam benak generasi muda NU. Selain itu, lomba volly ball ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet volly ball yang berpotensi untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, acara silaturahmi dan lomba volly ball antar MWC NU di Tubaba ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat dan negara, serta menjadi contoh nyata bahwa kerjasama antara sektor swasta dan organisasi masyarakat dapat berdampak positif bagi kemajuan bersama.*** Rin/BDS

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *