Gelar Konferensi, PAC Fatayat NU Gunung Terang Harus Lebih Maju

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar konferensi ke I, menyusun program dan memilih ketua baru. setelah sempat terjadi vakum kepengurusan dan beberapa kali tertundanya konferensi.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tulang Bawang Barat Endang Stiowati,S.PdI mengatakan, konferensi merupakan permusyawratan tertinggi di masing-masing tingkatan untuk melakukan evaluasi dan menyusun program, kedepan setiap masalah di internal PAC Fatayat harus diselesaikan secara musyawarah dan jangan lupa sowan kepada orang tuanya PAC Fatayat, yakni MWCNU dan PAC Muslimat”. Endang Stiowati juga titip kepada PAC Muslimat Gunung Terang agar tidak waleh-waleh memberi arahan dan membina Fatayat di Gunung Terang, karena Fatayat adalah kadernya Muslimat, beberapa tahun yang akan datang merekalah (Fatayat) yang akan meneruskan perjuangan Muslimat setelah cukup usia memasuki Muslimat.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Gunung Terang Muhammad Asfiyak dalam sambutannya pada acara pembukaan Konferensi berpesan tiga hal 1. Siapapun yang jadi ketua PAC fatayat Gunung Terang Harus Lebih Maju 2. ojo mutungan dalam berhidmat sebab pemimpin itu memang tempat semua masalah bermuara, maka harus siap dikritik, siap disalahkan demi kebaikan 3. Semua wajib bersatu melaksanakan program yang sudah menjadi agenda bersama.

Ketua Panitia Konferancab Fatayat NU Nuryani sekaligus sebagai Ketua PAC Fatayat terpilih, Ahad (03/6/2024) menjelaskan, Konferensi yang digelar di Tiyuh Setai Agung (01/6/2024) adalah konferensi yang pertama kali setelah habis masa hidmat pengurus yang lama sukses dilaksanakan berkat dukungan dari semua pihak, terutama kerja keras panitia dan Ranting NU dan Fatayat Tiyuh Setia Agung sebagai tuan rumah.
Ia sebagai ketua Panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang membantu suksesnya seluruh rangkaian kegiatan, dan mohon bimbingan serta do’a agar mampu dalam mengemban amanat yang diberika kepadanya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Gunung Terang, Jajaran PC Fatayat Tulang Bawang Barat, Banom-banom NU, peserta yakni dari setiap ranting masing-masing 3 utusan juga dihadiri PAC Fatayat tetangga, yakni PAC Fatayat Batu Putih, Lambu Kibang, Gunung Agung dan Way Kenanga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *