GP Ansor Tulang Bawang Barat Mengirim Peserta Seminar Ilmiah dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023

Tulang Bawang Barat, 13 Juli 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat bekerja sama dengan GP Ansor Tulang Bawang Barat akan melaksanakan Seminar Ilmiah dengan tema “Peran Serta Masyarakat dan Media Dalam Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis”.

Seminar tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Juli 2023, dimulai pukul 08.30 pagi hingga selesai, berlangsung di Sessat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba.

GP Ansor Tulang Bawang Barat, sebagai organisasi kepemudaan Islam yang peduli terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan penegakan hukum, turut ambil bagian dalam acara ini dengan mengirimkan peserta dari anggotanya.

Peserta dari GP Ansor Tulang Bawang Barat, diwakili Wahyu Hidayat, Wakil Sekertaris PC GP Ansor setempat, ikut serta dalam seminar ilmiah tersebut, turut berdiskusi dan bertukar pengetahuan mengenai peran serta masyarakat dan media dalam penegakan hukum yang tegas dan humanis.

Keikutsertaan GP Ansor Tulang Bawang Barat dalam Seminar ilmiah ini, diapresiasi oleh Sekertaris PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat, Budi Sugiyanto, mendampingi ketua PCNU setempat, KH Nur Hadi, mengharapkan acara tersebut dapat menjadi wadah untuk GP Ansor turut serta menggali ide-ide dan pemikiran baru dalam upaya meningkatkan efektivitas penegakan hukum di Tulang Bawang Barat.

” Melalui kolaborasi antara Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat, kami berharap GP Ansor, dapat menjalin sinergi yang baik antara institusi hukum dan Banom NU khususnya GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan dalam mendorong penegakan hukum yang lebih baik di daerah tersebut.,” Ujar Kabag hukum Pemkab Tubaba itu, Kamis (13/7/2023).

Dari pantauan NU Tubaba, Pada seminar ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan paparan dari pembicara-pembicara ahli dalam bidang hukum dan media.

Mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, serta memberikan pandangan mereka terkait peran serta masyarakat dan media dalam penegakan hukum yang tegas dan humanis. Selain itu, juga akan ada sesi tanya jawab dan diskusi yang bertujuan untuk memperluas wawasan serta mendorong terciptanya solusi yang konstruktif dalam meningkatkan penegakan hukum yang lebih baik di Tulang Bawang Barat.

PCNU mengapresiasi acara tersebut, dengan harapan adanya acara ini, akan mendorong kesadaran masyarakat dan media tentang peran mereka dalam penegakan hukum akan semakin meningkat, sehingga tercipta keadaan yang lebih aman, adil, dan harmonis di Tulang Bawang Barat.

” Kami mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya memperkuat penegakan hukum di Tulang Bawang Barat,” pungkas ustadz Budi¬†Sugianto.¬†****

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *