Hujan Deras Guyur Acara Tabarukan Rambut Rosululoh SAW di Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat – Pada Minggu, 5 November 2023, hujan deras mengguyur wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat, khususnya di kecamatan Gunung Agung, Waykenanga, dan Lambu Kibang. Hujan turun dengan intensitas tinggi, membasahi tanah dan jalan-jalan sekitar daerah ini.

Di kecamatan Gunung Agung, hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi, bertepatan dengan acara tabarukan rambut Rosululoh SAW. Acara ini dihadiri oleh ratusan umat Islam dari tiyuh Suka Jaya dan sekitarnya.

Rambut Rosululoh SAW, yang merupakan salah satu peninggalan suci Nabi Muhammad SAW, dibawa oleh Syaikh Rouhi Al Jaelani dari Libanon dalam acara haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani ke-884. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum pelantikan pengurus Jatman Idaroh Sa’afiyyah kecamatan Gunung Agung, yang berlangsung di pondok pesantren Darul Fallah, tiyuh Suka Jaya.

Selama acara tabarukan rambut Rosululoh SAW, Ketua Tanfidziah MWC NU kecamatan Gunung Agung, ustadz Widiyanto, menerima kehormatan pemberian nama baru dari Syekh Rauhi Al Jaelani. Ia diberi nama Khusain Waliyudin sebagai tanda penghargaan dalam acara yang berlangsung dengan semangat keagamaan yang kental.

Sebelum acara tabarukan rambut Rosululoh SAW, ketua Jatman Idaroh Syu’biyah Tulang Bawang Barat, KY Muslim, juga melantik kepengurusan Jatman tingkat tiyuh SE kecamatan Gunung Agung masa khidmat 2023-2026. Acara ini menjadi bukti kebersamaan dan komitmen dalam menjalankan kegiatan keagamaan serta pengabdian kepada masyarakat di wilayah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *