Muslimat dan Fatayat Ranting Tunas Jaya “Saling Berbagi di Bulan Yang Suci”

Gunung Agung, 31/03/2024. Ramadhan adalah bulan yang suci dan istimewa bagi umat islam. Bulan ramadhan sering disebut the month of blessings yaitu bulan penuh berkah. Pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini dijadikan agenda kerja rutin bagi muslimat dalam mengajak untuk melakukan kebaikan karena pintu amal tengah dibuka. Salah satu kebaikan yang dapat dilakukan yaitu dengan berbagi. Sebagian orang menganggap bahwa berbagi termasuk hal biasa, padahal sebenarnya berbagi dapat dijadikan bekal untuk di akhirat. Bahkan dengan saling berbagi tidak akan membuat kita miskin, justru apa yang kita miliki mendapat berkah dari Alloh SWT, dengan berbagi memiliki banyak manfaat seperti memberikan kebahagiaan bagi orang lain, meningkatkan kepedulian terhadap orang lain, dan mengajarkan kebaikan bagi sesama.

Muslimat selaku banom NU ranting Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung di bawah kepemimpinan ibu Munfarida selalu memberikan gembrakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kaum muslimin khususnya, sebelumnya pada awal tahun 2024 muslimat mengadakan pengajian akbar berskala besar dengan mendatangkan kyai fenomenal tanah air yaitu KH. Anwar Zahid dari bojonegoro jawa timur, dan pada ramadhan kali ini muslimat menggelar bazar sembako murah dan pakaian layak untuk umum disertai pembagian takjil yang semua kegiatan tersebut di dapat murni dari kas jama’ah muslimat ranting Tunas Jaya.

Dalam keteranganya ibu Munfarida selaku ketua Muslimat ranting Tunas Jaya yang sekaligus koordinator pelaksana menuturkan kepada nutubaba bahwa “kegiatan berbagi di bulan ramadhan 1445H ini dilaksanakan di musolla Attaqwa ahad, 31 maret 2014. adalah agenda kerja rutinan kami dari ranting, dan ramadhan kali ini muslimat mengadakan bazar sembako dan pakaian layak untuk dapat sedikit meringankan kebutuhan menjelang lebaran bagi saudara kita yang kurang mampu. Kegiatan bagi takjil 1000 paket lebih, ratusan sembako murah dan pakaian layak ini adalah bagian agenda kerja muslimat tunas jaya, adapun semua anggaranya kita ambilkan dari kas organisasi, dan kami mohon ma’af bagi yang belum kebagian karena keterbatasan kemampuan, serta mohon do’anya agar kegiatan ini bisa istiqomah dapat kami jalankan setiap ramadhan” tuturnya saat dilokasi kegiatan.

Disisi lain sejumlah warga menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan jelang berbuka seperti ini, berupa bagi takjil ditambah dengan adanya bazar sembako, obral pakaian yang masih sangat layak pakai dengan harga terjangkau sangat meringankan kebutuhan mereka disaat sulitnya ekonomi pasca pandemi. (rep. mwcnu gunung agung).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *