MWC NU dan LP Ma’arif NU mendirikan SD NU Lambu Kibang, Momentum Kemajuan Pendidikan di Tubaba

Tulang Bawang Barat, 13 Juni 2023 – Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan bangga mengumumkan pendirian Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) di Lambu Kibang. Sekolah yang baru didirikan ini siap menerima siswa baru mulai tahun ini.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen LP Ma’arif NU untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak di wilayah tersebut. Dengan mendirikan SDNU di Lambu Kibang, mereka memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan pendidikan dasar yang berkualitas dan berlandaskan nilai-nilai keislaman.

SDNU Lambu Kibang akan menjadi pusat pendidikan yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan karakter, dan pengenalan ajaran agama Islam. Sekolah ini akan menawarkan kurikulum yang sesuai dengan standar nasional dan juga akan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman ahlussunah waljamaah dalam setiap aspek pembelajarannya.

Sekertaris LP Ma’arif NU Tulang Bawang Barat, yang juga salah satu pendiri SDNU Lambu Kibang, ustadz Baihaqi, mengatakan, “Kami sangat bersemangat dalam mendirikan sekolah ini untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak di Lambu Kibang. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif, inklusif, dan berorientasi pada pengembangan akhlakul karimah.” Ujarnya.

Sekolah ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan sosial di Lambu Kibang. Dengan akses pendidikan yang lebih baik, anak-anak akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih masa depan yang sukses dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

SDNU Lambu Kibang juga merupakan langkah strategis dalam upaya memeratakan akses pendidikan di daerah pedesaan. Dengan adanya sekolah ini, anak-anak di wilayah terpencil dan pedesaan juga dapat merasakan manfaat pendidikan berkualitas setara dengan yang tersedia di kota-kota besar.

Proses pendaftaran siswa baru untuk tahun ini telah dibuka. Orangtua dan wali yang berminat dapat mengunjungi kantor LP Ma’arif NU Tulang Bawang Barat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftarkan anak-anak mereka.

Sementara itu, ketua LP Ma’arif NU Tulang Bawang Barat, ustadz Imam Taufik, Spd I berharap bahwa pendirian SDNU di Lambu Kibang ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pendidikan dan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut.

” Kami (LP Ma’arif NU) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan berperan aktif dalam memajukan masyarakat melalui pendidikan yang berkualitas dan berbasis nilai-nilai keislaman ahlussunah waljamaah di kabupaten Tulang Bawang Barat ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *