MWC NU Gunung Terang Gelar Pengajian Triwulan Sekaligus Ta’dhim Maulid Nabi Muhammad Saw

Minggu 24 September 2023 , Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gunung Terang menggelar Pengajian Triwulan MWC NU sekaligus Ta’dhim Maulid Nabi Muhammad Saw.

Bertempat di masjid Nurul Iman, tiyuh Terang Makmur, kecamatan Gunung Terang , acara ini dihadiri oleh seluruh anggota MWC, baik mustasyar, Rois Syuriah, Tanfidziyah dan anggota lainnya, PAC Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Banom NU, dan seluruh ranting serta masyarakat nahdliyin kec. Gunung terang.
Acara diawali dengan pembacaan arwah sekaligus tahlil. Lalu dilanjutkan acara inti, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sholawat nabi, mars Syubanul Waton, sambutan-sambutan, lalu Mauidhotul Hasanah.

Kepalo tiyuh, Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan “Sebelumnya acara ini pernah diagendakan tapi karena adanya musibah covid pada tahun lalu, akhirnya gagal. Dan saya mengucapkan alhamdulillah, akhirnya sekarang acara ini bisa terlaksana. Saya selaku kepala tiyuh mengucapkan terimakasih atas kehadirannya semua. Semoga pengajian ini selalu mendapat barokah. Dan saya juga mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada panitia pelaksana, yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam terselenggaranya acara ini “.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan Pengajian dalam rangka Triwulan MWC NU Gunung Terang sekaligus Ta’dhim Maulid Nabi Muhammad Saw. Semoga dengan kita ta’dhim ini, kita semuda mendapatkan syafaat beliau di yaumul qiyamah nanti. Dan agenda bulan depan tepatnya pada tanggal 22 Oktober, memperingati Hari Santri Nasional kita akan mengadakan upacara. Saya mohon untuk semua nadhiyin dapat mengikuti upacara tersebut. Karena kita semua santri, yakni santri KH. Hasyim Asy’ari. ” terang M. Asfiyak dalam sambutannya selaku Tanfidziyah MWC NU Gunung Terang.

Dalam mauidzohnya, KH. Muttaqin Al-Hafidz, pengasuh Ponpes Subulussalam dari Lampung Timur menyampaikan “Hikmah maulid itu untuk tadzkiroh wal mauidzoh untuk diri kita sendiri. Sebab di dunia ini tidak ada peristiwa besar melebihi hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Sayyidina Ali berkata ” مَنْ عَظَّمَ مَوْلِدً النَّبِيِّ صَلَّى اللّهُ عَلَيهِ وَسَلَّم لَا يَخْرُجُ مِنَ الدُّنْيَا إِلَّا بِالْإِ يْمَانِ ” yang artinya, barang siapa memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw., maka tidak akan keluar dari dunia kecuali dengan membawa iman.”
“Sesuai dengan janji Allah dalam Al-Qur’an “يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ (Artinya: Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam).
Semoga kita yg berada disini mendapat barokah maulid ini. Kapan saja allah memanggil kita, semoga tetap membawa kalimat tauhid laillahal illah muhammadur Rasulullah.” terang beliau.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *