MWC NU Gunung Terang Gelar Rutinan Triwulan Sekaligus Halal bihalal

Pengajian dalam rangka rutinan Triwulan MWC NU Gunung Terang serta acara halal bihalal keluarga besar NU Gunung Terang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Mei 2024, di Masjid Darul Muttaqin, Tiyuh Terang Bumi Agung.
Acara tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah, Tanfidziyah, PAC Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU IPPNU, Pagar Nusa dan seluruh warga nahdliyin Kecamatan Gunung Terang serta masyarakat sekitar.
Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan kiriman doa untuk arwah lalu dilanjutkan dengan acara inti.

Dalam mauidzohnya, KH Muhayyat, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah di Rumbia Lampung Tengah, menyampaikan bahwa beberapa aliran telah menyimpang dari ahlus sunnah wal jamaah, termasuk pondok wahabi besar yang tidak berasal dari NU dan mendoktrinkan kebencian terhadap NKRI. Doktrin sesat tersebut dianggap berbahaya karena dapat mengancam keutuhan NKRI. Oleh karena itu, para warga NU, khususnya alumni PDPKP NU, diminta untuk diawasi dan mengadakan kegiatan seperti pengajian, dibaan, bakti sosial, serta meramaikan masjid. NU dijelaskan sebagai organisasi yang mengikuti prinsip-prinsip asbabun nuzul, ijma, dan qiyas, serta tidak menerima dalil Alquran mentah-mentah.

banner 300600

Kesejahteraan dengan menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya adalah fondasi utama bagi kehidupan beragama yang kokoh. Dalam membangun pemahaman agama, konsistensi pada Al-Quran, Hadis, dan tradisi pesantren adalah kunci utama.

Terakhir, beliau berpesan, “Mari kita bersama-sama memperkuat ikatan keimanan dan ketaatan kepada Allah serta Rasul-Nya, menjaga keharmonisan dalam keluarga dan masyarakat, serta memelihara warisan keilmuan yang menjadi cahaya bagi umat Islam.”
Acara tersebut ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan mushofahah serta makan bersama.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *