NU Tubaba Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin

Panaragan Jaya, Nutubaba.or.id – Sebagai wujud dukungan gerakan nasional sejuta vaksin, PCNU Tulang Bawang Barat menyelenggarakan vaksin serentak pada hari ini, 21 April 2022. Gerakan ini merupakan kerjasama antara PBNU, Polri dak Kemenag ini terlaksana di lima titik lokasi, yakni Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori Panaragan Jaya, Ponpes Tebu Ireng 12 Pulung Kencana, Ponpes Assuniyah Murni Jaya, Musholla Almaghfiroh Mekar Sari, dan Masjid Sirojul Huda Gunung Agung. Adapun peserta vaksinasi berjumlah 1.300 orang yang ditangani oleh enam tim vaksinator Polres Tubaba dan Klinik Asyifa.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK, MM terjun langsung memantau jalannya vaksinasi di Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori didampingi oleh jajaran perwira Polres dan Kasubag TU Kemenag Tulang Bawang Bawat Anton Shofari, M.Pd.I. Dihadapan para petugas dan peserta, Kapolres mengapresiasi sinergitas PCNU dan para pengasuh pondok pesantren atas keterlibatan dalam kegiatan ini. “Kami berharap kekebalan tubuh atau imunnity masyarakat segera terbentuk sehingga kita bebas dari wabah covid-19”, tandasnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat yang sama, pengasuh Ponpes Darul Hidayah Al-Anshori yang juga Rois Syuriyah PCNU Tubaba KH. Machrusy Aly menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karna memang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya santri menjelang hari raya idul fitri, sebagai ikhtiar sehat. Atas nama PCNU, saya mengapresiasi Pak Kapolres dan jajaran Kemenag, dan berharap kerja sama ini bisa berlanjut diberbagai bidang lainya”.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi oleh PCNU Tubaba masih akan berlanjut sampai pada tanggal 23 April 2022 dengan ditambah 6 titik lainya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga NU agar berpartisipasi baik untuk vaksin pertama, kedua maupun boster. Kegiatan ini sengaja dipilih pada malam hari ba’da isyak dengan harapan peserta tidak ragu akan keabsahan puasanya dan tetap kuat fisiknya. (A.N)

Pos terkait