pengajian rutin Minggu legi bersama Jajaran Pengurus Ranting NU dan Jamaah Muslimat Tiyuh Margodadi

Acara pengajian rutin Minggu legi bersama Jajaran Pengurus Ranting NU Tiyuh Margodadi dan Jamaah Muslimat NU Margodadi yang bertempat di Suku 5 Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan penceramah DR. KH. Andi Ali Akbar, M, Ag dari Lampung Tengah. Pengajian di ikuti Jajaran Pengurus MWC Tumijajar Bpk. Ahmad Sobirin, Pengurus Ranting NU Margo Dadi, Pengurus PC Muslimat ibu Cik yu, S.H, seluruh jamaah Muslimat NU Margo dadi, dari Suku 1 sampai dengan Suku 8, Kepalo Tiyuh, jajaran aparatur tiyuh, BPT.

Dalam acara tersebut DR. KH. Andi Ali Akbar, M, Ag, memberikan pemahaman tentang mengapa keluarga Nabi Ibrahim barokah dan Anaknya menjadi Nabi semua, karena beliau lebih memilih perintah Alloh dari pada perintah makhluk. Manusia kalau sudah pasrah akan ketentuan Alloh termasuk Nabi Ibrahim tidak pernah mengkhawatirkan rizki yang sudah di berikan oleh Alloh.

Menurut DR. KH. Andi Ali Akbar, M, Ag, terdapat beberapa Iman :
1. iman sepet, adalah iman orang munafik yang hanya dimulut saja
2. iman batok, imane wong awam percaya Allah dan nabi
3. iman santen, iman yang melihat makhluk ingat yang menciptakan yaitu ingat Alloh
4. iman minyak, iman yang sudah tidak melihat makhluk sama sekali tapi hanya Alloh yang ada dan yang kita lihat hanya Alloh.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *