Ponpes Darussalam Bekerjsasama Dengan FATAYAT NU Candra Jaya Mengelola PAUD

Berdirinya PAUD FATAYAT NU Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, berdasarkan mandat Muskercab PCNU Tubaba periode 2019-2024, salah satunya untuk berhidmat dibidang pendidikan di semua tingkatan, berdasarkan hal itu, PCNU Tubaba memfasilitasi berdirinya PAUD tersebut, secara kebetulan dan tanggung jawab beliau bapak Kyai Imam khanafi selalu pengurus syuriah PCNU Tubaba sekaligus pengasuh Ponpes Tubaba Darussalam ah Candra Jaya, berkenan memfasilitasi seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sedangkan untuk sumberdaya managerial dan tenaga pengajar di serahkan sepenuhnya kepada Pengurus dan Kader FATAYAT Tiyuh Candra Jaya, sampai dengan saat ini fasilitas ruang kelas, alat tulis, bangku/meja, serta alat permaina standar tersedia, dan tenaga pengajar yang telah melalui beberapa tahapan pendidikan dan pelatihan, termasuk ikut kursus guru PAUD dgn kurikulum merdeka. Insyallah akan berjalan sesuai rencana dan senantiasa memohon bimbingan kepada para kyai, sesepuh, guru-guru, dan sahabat sahabat, dan berharap dapat di dirikannnya PAUD2 yang lain di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Berikut Kronologi berdirinya PAUD FATAYAT NU Tiyuh Candra Jaya :

  1. Tahun 2019: Pada periode 2019, dalam musyawarah cabang (Muskercab) PCNU Tubaba, terdapat mandat untuk berhidmat (berkhidmat atau berbakti) di bidang pendidikan di semua tingkatan. Artinya, PCNU Tubaba memiliki komitmen untuk mendukung dan mengembangkan pendidikan di wilayahnya.
  2. Fasilitasi dari PCNU Tubaba: Sebagai tanggapan atas mandat tersebut, PCNU Tubaba memfasilitasi berdirinya PAUD FATAYAT NU Tiyuh Candra Jaya. Dalam konteks ini, bapak Kyai Imam Khanafi, yang merupakan        pengurus syuriah PCNU Tubaba dan pengasuh Ponpes Tubaba Darussalam di Candra Jaya, berkenan untuk memfasilitasi seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh PAUD tersebut.
  3. Pengelolaan Sumberdaya: Meskipun PCNU Tubaba menyediakan fasilitas ruang kelas, alat tulis, bangku/meja, serta alat permainan standar, namun sumberdaya managerial (manajerial) dan tenaga pengajar di serahkan sepenuhnya kepada Pengurus dan Kader FATAYAT Tiyuh Candra Jaya. Hal ini menunjukkan keterlibatan aktif dari pihak lokal (FATAYAT Tiyuh Candra Jaya) dalam mengelola dan menjalankan kegiatan PAUD.
  4. Penyediaan Tenaga Pengajar Terlatih: Untuk memastikan kualitas pendidikan yang baik, tenaga pengajar PAUD FATAYAT NU Tiyuh Candra Jaya telah melalui beberapa tahapan pendidikan dan pelatihan, termasuk mengikuti kursus guru PAUD dengan kurikulum merdeka. Ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pengajaran di PAUD tersebut.
  5. Harapan dan Rencana Masa Depan: Dalam kronologi ini, terdapat harapan untuk berjalan sesuai rencana dengan selalu memohon bimbingan dari para kyai, sesepuh, guru-guru, dan sahabat-sahabat. Selain itu, diharapkan dapat didirikan PAUD lain di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), menunjukkan aspirasi untuk lebih banyak mendirikan lembaga pendidikan di wilayah NU.
  6. Dengan berdirinya PAUD FATAYAT NU Tiyuh Candra Jaya, pendidikan anak-anak di wilayah tersebut dapat lebih terfasilitasi dan meningkatkan kualitasnya, serta menggairahkan semangat pendidikan di bawah naungan NU. Semoga PAUD ini menjadi contoh yang baik dan mendorong lahirnya lembaga pendidikan yang serupa di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *