PR IPNU, IPPNU Mekar Jaya Gelar Makesta Tahun 2023 di Ponpes Bharokatul Qodiri

Gunung Agung/14/12/2023. Masa Kesetiaan Anggota yang disingkat Makesta adalah pelatihan kaderisasi untuk calon anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) maupun calon anggota Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama. Makesta merupakan langkah awal yang harus diikuti oleh seluruh calon anggota IPNU sebelum dinyatakan sah menjadi anggota.

Kegiatan makesta yang diadakan oleh Ranting IPNU, IPPNU Tiyuh Mekar Jaya ini bertujuan untuk mempersiapkan calon anggota IPNU dan IPPNU agar memiliki pemahaman yang kuat tentang ajaran Islam dan nilai-nilai Nahdlatul Ulama’. Selain itu, Makesta juga bertujuan untuk membangun kesadaran akan peran pemuda dalam menjawab tantangan era digitalisasi yang semakin kompleks.
Berlangsung selama tiga hari, Makesta yang diadakan di komplek Ponpes Barokhatul Qodiri Kecamatan Gunung Agung di ikuti 43 orang siswa calon IPNU dan 45 calon IPPNU yang berasal dari SMP Barokhatul Qodiri MTs Hasyim As’ary, MTs Nurul Huda dan MTs Darul Falah. dilaksanakan selama tiga dari tanggal 12-14 desember 2023 ini menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Peserta diberikan pemahaman mendalam tentang ajaran Islam yang berlandaskan pada Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), serta nilai-nilai kebangsaan yang harus dijunjung tinggi. Para peserta juga diajak untuk memahami peran pemuda dalam menghadapi dampak positif dan negatif dari digitalisasi.

Kegiatan Makesta berisi beberapa macam materi Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi dan lainya. Dengan harapan setelah peserta mengikuti kegiatan makesta tersebut seluruh peserta menjadi generasi penerus NU, pemimpin-pemimpin NU yang profesional, tangguh, bertanggungjawab dan berahlakul karimah. (rep.mwcnu gunung agung).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *