Ranting NU Mulya Jaya mengadakan pembelajaran Tahsin dan Tilawatil Quran untuk santri TPQ se Tiyuh Mulya Jaya

Qiroah merupakan salah satu keterampilan dalam membaca Al Quran dengan alunan suara merdu. Belum banyak anak-anak yang menerjuni bidang ini. Karena selain minat, yang penting adalah bakat dan suara yang bagus.

Dalam kegiatan yang bersifat Islami, qiro’ah ikut berperan serta memeriahkan acara. Di antarnya kegiatan peringatan Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj, Hari Santri dan masih banyak kegiatan lainnya.

Ketrampilan Qiro’ah ini dipandang penting oleh Ranting Nahdlatul Ulama Mulya Jaya dimana dimasukan menjadi salah satu programnya adalah mengadakan pelatihan atau kursus qiroa’ah.

Pada sabtu 22  juli 2023 bertempat di Pondok Pesantren Tri bakti al Asna(mulya jaya), Ranting Nahdlatul Ulama Mulya Jaya bekerja sama dengan guru-guru TPQ menyelenggarakan pelatihan qiroah untuk santri TPQ se- Mulya Jaya yang diselenggarakan rutin setiap sabtu sore, dalam kegiatan tersebut mengundang Ust. Jidi Santoso.

Ust. Imam Mashudi mengatakan” pada awalnya ini menjadi keinginan para guru-guu TPQ yang berada diwilayah Mulya Jaya, kemudian kita bermusyawarah dengan ranting NU Mulya Jaya dan terlaksanah kegiatan ini”, ia menambahkan berharap kepada peserta untuk selalu seriusan berlatih. Bukan hanya saat latihan tetapi di luar waktu itu juga harus berlatih. Kami berharap ke depan muncul generasi yang mumpuni dalam bidang qiroah dari tiyuh mulya jaya,” kata ketua tanfidiyah Ranting NU Mulya Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *