Ranting NU Tiyuh Margajaya Indah Gelar Lailatul Ijtimak, Masyarakat Diberdayakan dalam Pengembangan Keagamaan

Pagar Dewa — Tiyuh Margajaya Indah, sebuah tiyuh/desa yang terletak di kecamatan Pagar Dewa kabupaten Tulang Bawang Barat, menjadi saksi dari pelaksanaan acara Lailatul Ijtimak yang diselenggarakan oleh ranting Nahdlatul Ulama (NU) setempat. 

Acara yang berlangsung dengan meriah pada malam Jumat kemarin ini berhasil mengumpulkan banyak masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat jalinan keagamaan di wilayah tersebut.

Lailatul Ijtimak merupakan salah satu tradisi keagamaan yang dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di Indonesia. Acara ini berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun umat Islam dalam kegiatan keagamaan yang bermakna. 

Ranting NU Tiyuh Margajaya Indah menjadikan momen ini sebagai ajang untuk memberdayakan masyarakat dalam pengembangan keagamaan dan meningkatkan pemahaman tentang ajaran Islam.

Dalam acara Lailatul Ijtimak yang digelar di masjid tiyuh setempat, tampak ribuan umat Muslim berkumpul dengan semangat. Rangkaian kegiatan meliputi ceramah agama, pembacaan kitab suci Al-Qur’an, dzikir bersama, dan pengajian. Penceramah yang dihadirkan merupakan ustadz terkemuka yang mampu menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan jelas dan inspiratif.

Majidda Nafilah, salah satu Penggerak Ranting NU Tiyuh Margajaya Indah, menyampaikan bahwa tujuan dari Lailatul Ijtimak ini adalah untuk mempererat ikatan antara masyarakat dan agama, serta membantu masyarakat dalam pengembangan spiritual mereka. 

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk memahami agama Islam secara lebih dalam dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran agama dan moralitas di masyarakat,” ungkapnya.

Acara Lailatul Ijtimak juga menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama antara NU dan pemerintah tiyuh. Pemerintah tiyuh setempat memberikan dukungan penuh dalam kelancaran acara ini dengan menyediakan fasilitas dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi para peserta.

Melalui Lailatul Ijtimak ini, Ranting NU Tiyuh Margajaya Indah berhasil menciptakan momentum yang berarti dalam meningkatkan kesadaran keagamaan dan memperkuat jalinan ukhuwah Islamiyah di wilayah tersebut. 

” Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan dan menginspirasi komunitas lainnya untuk turut serta dalam pengembangan keagamaan dan pembangunan moral di masyarakat,”. harap kepala tiyuh setempat, Haryono.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *