Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Adakan Pengajian dan Santunan

Pondok pesantren Barokatul Qodiri asuhan Kyai Abdul Malik Sutrisno tergolong masih baru berdiri, namun gebrakan kegiatan ditunjukkan kemasyarakat khususnya warga NU, terbukti dari kegiatan beladiri NU, kegiatan diklatsar Banser , pengajian umum dan santunan. Seperti yang dilaksanakan pada hari ahad 30 juli 2023 ini. Ponpes barokatul qodiri menghadirkan ulama terkemuka yaitu KH. Raden syarif rahmat dari tangerang banten dalam acara pengajian tahun baru islam 1445H dan santunan yatim piatu.

Ketua pelaksana saudara Yayon Pristiwanto menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Asyura seperti yang kita laksanakan hari ini. Selain menjadi momen bersejarah bagi umat Islam,  tahun baru islam juga menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak seluruh jamaah berdzikir, belajar, dan memberikan sedekah kepada anak-anak yatim. Dalam kegiatan ini ada 80 an anak yatim yang disantuni yang berasal dari santri Barokatul Qodiri dan warga masyarakat sekitar pondok” tuturnya.

Pengurus Pondok pesantren berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh umat muslim untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi kasih sayang kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. (rep. mwcnu G.A ).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *