ANSOR SIAP URUS HIDUP DAN MATINYA UMMAT : SUTIKNO

Daya Asri, nutubaba.or.id – Puncak acara peringatan hari lahir ke- 88 GP Ansor oleh Pengurus Cabang Tulang Bawang Barat diisi dengan berbagai kegiatan pada Ahad, 24 April 2022 berpusat di Masjid Al-Furqon Tumijajar. Diawali pada pagi hari, dilaksanakan Pelatihan Pengurusan Jenazah, dilanjutkan dengan Konsolidasi organisasi, buka bersama dengan pemotongan 88 tumpeng dan ditutup pengajian akbar.

Kegiatan pelatihan pengurusan jenazah diikuti oleh 50 peserta dari berbagai elemen yaitu perwakilan anggota Muslimat, Ansor, Fatawayat, IPNU dan IPPNU. Hadir sebagai pemateri Rois Syuriyah PCNU Tulang Bawang Barat KH. Machrus Aly dan dari unsur Kementerian Agama Ustadz Rohmadi S.Pd.I dan Achmad Nasrudin, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaan pelatihan, Ketua GP Ansor Tubaba Sahabat Sutikno, S.sos menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal ilmu dan ketrampilan kepada generasi muda NU dalam berkhidmah nyata kepada masyarakat. “Kami ingin membuktikan bahwa GP Ansor siap sedia mengurus seluruh urusan ummat, dari mulai yang hidup sampai yang sudah mati”, tegasnya sambil berkelakar yang diikuti oleh aplaus seluruh peserta pelatihan.

Pos terkait