Ucapan Selamat Untuk Kedua Tokoh NU Tubaba, Dari Jabat Tangan Hingga Via Sosial Media

Gunung Agung ( 29/03/2024 ). Ucapan selamat terus mengalir baik kepada KH. Machrus Aly, S.Pd.I, Roys Syuriah terpilih dan KH. Nurhadi, S.Pd.I, atas terpilihnya kembali secara mufakat sebagai ketua tanfidziyah PCNU Tulang Bawang Barat masa khidmat 2024-2029. Yang mana konferensi di gelar di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar, kamis 28 maret 2024. Dimana kedua tokoh NU tersebut sebelumnya telah menduduki posisi yang sama, artinya peserta konferensi satu suara agar beliau berdua ini melanjutkan program-program yang telah dijalankan selama ini.

Ucapan selamat tersebut membanjiri media sosial baik Instagram, facebook maupun whatsapp dan sebagainya, dari kalangan pejabat, kyai, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi, warga nahdliyin maupun tokoh lintas agama. Ini menandakan bahwa kedua tokoh tersebut memang sangat dekat dengan semua kalangan baik pejabat, masyarakat dengan tidak memandang SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

Dalam konferensi tersebut ada tiga pesan penting yang harus dimasukkan dalam program kerja PCNU lima tahun kedepan sebagai program penyelarasan menurut ketua tanfidziyah PWNU Lampung bapak Doktor Puji Raharjo dalam sambutanya :
pertama : kemandirian di bidang pendidikan, sesuai Perkum NU ada amanat yang harus diemban oleh PCNU yakni memiliki satuan pendidikan milik Nahdlatul Ulama;
Kedua : yaitu kemandirian di bidang ekonomi, yakni harus memiliki Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU). Warga NU harus bisa berbisnis dan berusaha agar menjadikakan NU mandiri secara ekonomi;
Ketiga : kemandirian di bidang kesehatan,  diharapkan NU yang ada di Tubaba memiliki klinik sendiri. Dengan klinik ini warga NU dapat memiliki fasilitas kesehatan sendiri.

Lain halnya dengan Ketua PWNU Lampung, kali ini giliran khatib syuriyah PBNU KH. Muhyidin Tohir, M.PdI, meminta kepada Pj. Bupati Tulang Bawang Barat untuk dapat memfasilitasi berdirinya sekolah NU di wilayahnya. Permohonan tersebut disampaikan dalam sambutanya dengan gaya khas kyai NU yang sedikit banyolan, namun hasilnya Bapak Pj. Bupati mengamini tanda setuju dengan langsung menunjuk dinas pendidikan untuk jadi catatan, serta merta disambut ucapan “Alhamdulillah” dibarengi tepuk tangan dari peserta konferensi tanda terimakasih kepada Pj. Bupati Tubaba Bapak Drs. M. Firsada, M.Si. ( rep. mwcnu gunung agung ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *